(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
khairunnisakhairani19. Reposted from @indahsatriani990 -  Salam Literasi,
WIDIA NINGSI bekerj

Reposted from @indahsatriani990 - Salam Literasi, WIDIA NINGSI bekerja sama dengan Penerbit Ar-Rahman akan mengadakan Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional dengan Tema JARAK. SYARAT & KETENTUAN : Syarat Umum : 1. Lomba terbuka untuk Warga Negara Indonesia (tidak dibatasi usia) 2. Follow akun Instagram berikut : - IG @arrahman.press - IG @widiasimanjuntak 3. Share info event ini ke media sosial kamu dan tandai 10 teman literasi kamu. 4. Tema Puisi : JARAK Masing-masing peserta hanya dapat mengirimkan 1 puisi. PERSYARATAN PENULISAN & PENGIRIMAN : 1. Naskah diketik menggunakan kertas ukuran A4, menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12 serta spasi 1,5. Maksimal 1 halaman. 2. Naskah merupakan karya orisinil Penulis dan belum pernah dipublikasikan di media manapun. 3. Naskah dilengkapi dengan biodata narasi maksimal 50 kata. Harap sertakan juga nama akun IG, alamat e-mail, dan nomor WhatsApp. 4. Kirim naskah terbaikmu dengan subjek : Tema-Nama Lengkap-Judul Puisi ke e-mail : widiasimanjuntak@gmail.com REWARD : -Karya-karya terpilih akan dibukukan. -Seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat. -Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan fasilitas penerbitan lengkap di Penerbit Ar-Rahman. Catatan : - Batas Akhir Pengiriman Karya pada 27 April 2019 pukul 23.59 WIB. - Pengumuman Pemenang tanggal 15 Mei 2019. - Lomba ini gratis (tanpa pungutan biaya apapun) . 👉DIPERSILAKAN 👈 ❣ Lɪᴋᴇ | Cᴏᴍᴍᴇɴᴛ | Sʜᴀʀᴇ | Tᴀɢ ❣ #lombamenulis #menulis #lingkarpenulis #lombakaryatulisilmiah #karyatulisilmiah #lombamahasiswa #infomenulis #infolomba #infolombamenulis #ikutanlombamenulis #write #writer #lombacerpen #lombapuisi #lomba #berkarya #indonesia #lombapenulis #lktinasional #sayembaramenulis #infolombaterbaru #lombaartikel #kabarlombamenulis #indonesiamenulis #lombablog

Share 0 0
flpjabar. 📝 Pengin nulis, tapi bingung mulai darimana?
📝 Pengin nerbitin buku,

📝 Pengin nulis, tapi bingung mulai darimana? 📝 Pengin nerbitin buku, tapi enggak tahu caranya gimana? 📝 Ah, nulis, kan, cuma buat orang-orang tertentu. Kayaknya saya ga bakat di sana, deh! . Kalau kalian masih berpikiran begitu, berarti ini saatnya untuk kalian gabung bersama FLP Cirebon - Indramayu! 🎉🎉🎉 . Spesial bagi teman-teman yang berada di kota Wali dan sekitarnya, @flpcirebon dan Indramayu saat ini sedang membuka #openrecruitment anggota angkatan, lho! Nah, bagi teman-teman yang berminat, yuk simak informasinya :D . ✍ Ketentuan Peserta: - Tidak ada batasan usia - Beragama Islam - Memiliki minat terhadap Islam dan kepenulisan. . Ketentuan Pendaftaran: 🏷 Like Fanpage FLP Cirebon (Berlogo FLP) 🏷 Membayar HTM: Rp 50.000 ke no rekening BRI: 41320101 1051 (a.n Pipit Fitria), konfirmasi bukti pembayaran ke no narahubung yang tertera. 🏷 Mengisi formulir pendaftaran calon anggota @flpcirebon di: bit.ly/RegistrationFLPCirebon 🏷 Mengirimkan satu naskah artikel, cerpen, puisi atau novel (Wajib) ke flp.cirebon@gmail.com dengan subjek: 1. Calon Anggota FLP Cirebon (jika berdomisili di Cirebon) 2. Calon Anggota FLP Indramayu (jika berdomisili di Indramayu 🏷 Menyertakan narasi profil dan dilengkapi (email, prestasi, pengalaman organisasi dan No HP). 🏷 Batas akhir pendaftaran sampai 2 Mei 2019. . Konfirmasi pembayaran bisa melalui WA ke Pipit Fitria (0896-0642-8283). . Selanjutnya, insya Allah akan ada temu perdana seluruh calon anggota dengan para pengurus #flpcirebon dan #flpindramayu di @jus_kuphi_medan_cirebon tanggal 5 Mei 2019. 😄 . Jadi, siap untuk menjadi bagian dari literasi di Indramayu dan kota Wali? :) . Mari belajar bersama untuk "Menulis Tanpa Tapi, Tanpa Nanti!" . Sangat boleh disebarkan ke teman-temanmu yang berminat untuk belajar menulis dan menjadi seorang penulis, yaa 😄 . Informasi lebih lanjut bisa menghubungi: @flpcirebon . #oprec #anggota #komunitas #literasi #pegiatliterasi #kotawali #cirebon #flp #forumlingkarpena #indramayu #jabar #jawabarat #sastra #islami #menulis #penulis #writer #author #blogger #juskuphimedan #juskuphimedancirebon #flpjabar #literasiberkeadaban

Share 3 0
triem_. MENONTON PERTUNJUKAN TEATRIKAL PUISI
.
GUBRAK! GABRUK! BRAKK! Suara it

MENONTON PERTUNJUKAN TEATRIKAL PUISI . GUBRAK! GABRUK! BRAKK! Suara itu berasal dari panggung. Dalam gelap dan kebisuan penonton, seorang suami menggandeng istrinya berjalan mencari tempat duduk. . Masih cemas kehadiran mereka bikin bocor pertunjukan, Sang Suami mengajak istrinya duduk jauh di belakang penonton. Keduanya berusaha menyamankan diri. Ia tahu istrinya sedang lapar. Namun, ia juga khawatir kalau suara kresek gorengan akan mengacaukan jalannya pertunjukan. . Sang Suami mencoba menenangkan istrinya. "Nonton dulu sayang," bisiknya. . Seorang perempuan dewasa sibuk mengambil gambar dan video dengan ponselnya di depan pasangan itu. Ia baru berhenti setelah menyadari bahwa ada beberapa orang di belakangnya yang juga menonton. . Perempuan dewasa itu bergeser ke sisi kiri. Tampak seorang laki-laki dewasa—seperti penjaga gedung—melakukan aktivitas yang sama. Bedanya, ia tak sengaja menggunakan 'flash' dari kamera ponselnya. Sang Suami bergumam pelan dan mengehela napas. . Rindu. Luka. Asmara. Cinta. Kata-kata itu disuarakan dengan kompak oleh para penampil. Tahu istrinya makin lapar, Sang Suami dengan sigap mengeluarkan tempe dari dalam kresek. Mereka makan secara sembunyi-sembunyi. . Rindu. Luka. Asmara. Cinta. Penonton yang duduk di sebelah kiri mereka mengarahkan ponsel ke depan wajahnya sendiri. Tak lama, layar ponsel menampilkan perempuan muda. Penonton laki-laki itu jadi salah tingkah. Sesekali terdengar suara perempuan muda dari ponselnya. Panggilan video itu terus berlangsung sampai menjelang pertunjukan berakhir. . Lampu ruangan dinyalakan. Semua penonton bertepuk tangan selama hampir sepuluh detik. Sang Suami menatap istrinya. Karena jadi pengalaman baru bagi Sang Istri, penulis paruh waktu itu berencana melakukan wawancara. Siapa lagi yang diwawancara kalau bukan istrinya? Namun, Sang Suami ingin menemui kawan-kawannya terlebih dahulu. . Jabat tangan. Pelukan. Sapaan yang hangat. Begitulah yang terjadi kemudian, antara Sang Suami dan satu persatu kawannya. Tak hanya kali ini saja @komunitas_ranggonsastra menggelar pertunjukan. Mereka bahkan menyebut ini 'lebaran'. Sekian kali lebaran, cerita akan terus berlanjut. . #menulis #teatrikalpuisi #puisi

Share 3 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
syukronmuhammad259. Nisfu Sya’ban
#Menulis Tahajjud hari ke_18
Jumat 19 April 2019 bertepa

Nisfu Sya’ban #Menulis Tahajjud hari ke_18 Jumat 19 April 2019 bertepatan dengan tanggal 14 Sya’ban 1440, ada apa dengan hari ini? hari ini adalah tanggal merah, benar. Hari ini adalah hari Jumat, benar juga. Tapia ada yang lebih istimewa lagi, yaitu hari ini tepat pada hari jumat dan tanggl 14 Sya’ban. Itu artinya sekarang adalah nisfu Sya’ban. Lah, ada apa dengan nisfu Sya’ban? Nisfu Sya’ban artinyakan setengah atau pertengahan Sya’ban. Sama saja dengan bulan-bulan yang lain, semuanya juga punya pertengahan atau nisfu seperti nisfu April, nisfu Rajab, nisfu Ramadhan dan lain-lain. Memang kalau sekilas, nisfu Sya’ban itu tidak ada bedanya dengan bulan-bulan yang lain. Bukannya setiap bulan dalam Islam itu terdiri dari empat minggu dan terdiri dari dua puluh sembilan sampai tiga puluh hari, berarti setiap malam tanggal lima belas adalah malam nisfu. Nisfu Muharram, nisfu Zulhijjah, nisfu Syawal dan lain-lain, semuanya memiliki nisfu masing-masing. Tapi kalau kita melihatnya dengan kecamanya Nabi Mulia, malam nisfu Sya'ban adalah malam diangkatnya catatan amal manusia selama satu tahun. Lantas bagai manakah cara kita untuk memamfaatkan hari yang mulia ini dan bagaimanakah cara kita untuk memamfaatkan malam yang mulia ini? Kalau dilihat dari tanggalnnya, namanya, dan waktunya memang tidak ada yang berbeda degan bulan-bulan yang lain. Toh memang setiap bulan itu memiliki pertengahan atau nisfu. Tetapi momennya tidaklah sama, malam nisfu Sya’ban itu adalah malam yang mulia dan malam nisfu Sya’ban itu adalah malam yang luar biasa. Karena ini hanya terjadi satu kali dalam setahun. Bagi orang-orang yang beriman, malam nisfu Sya’ban adalah malam yang sangat penting, malam nisfu Sya’ban adalah malam yang mulia dan mereka tidak ingin malam nisfu Sya’ban ini berlalu begitu saja. Berlalu dan tanpa memberi bekas sedikitpun, ditempuh dengan biasa-biasa saja dan lewat begitu saja tanpa ada kegiatan yang mendekatkan diri kepada yang Maha Dekat. Na’udzubillahimindzalik. #penulistahajjud #tantangan40hari #@arrahman.press

Share 6 0

Am I in #Holland? No, this is #Jakarta 😄 Eventho I gained lots of kilo since in Jakarta due to mum medical treatments, not able to work out and lots of donuts but that doesnt makes me panicked, grumpy and less happy just because I look fatter. Happiness is being able to take control of your mind. It's only in your head, if you want #behappy then just be it! Bahagia itu ga pake ribet. 💙🖤 • • • Nb : With only 20,000 IDR you can rent this #colorful #bicycle along with colorful pretty hat or colorful army hat for half an hour to strolling around Kota Tua. Oh and yes, it was so hot but all fun and I got my work out well done! it was all worth! Lol #writing #menulis #happiness #bicycle #visitjakarta #poetry #rachelgurning

Share 10 1
zachh.lt. 04.19 🧐
Šiandien vaikas mane pavadino Pamirštuokle, nes tai atnešu ti

04.19 🧐 Šiandien vaikas mane pavadino Pamirštuokle, nes tai atnešu tik kojines iš visų drabužių, tai kokosų pieną pamiršau atnešt. Taip! Nes matyt intuityviai mėgaujuos tiesiog akimirka! Mėgaukitės ir Jūs. Mėnulio pilnatis Svarstyklėse ♎️ Leiskite sau porą dienų TIESIOG pasimėgauti emocijomis, išgyvenimais, muzika, grožiu, estetika, Meile, santykiais.. Papieškite.. Paklausykite.. Mylėkite.. Jauskite.. Balansuokite..❗️ Mėnulis negatyviai įtakojamas Saulės, Urano, Saturno, Plutono, Karminio mazgo.. :) Jam sunku. Vidiniam pasauliui reikia Tavo pagalbos. Saulės ir Urano jungtis nori aktyvių ir greitų permainų ir jokių ten pasimėgavimų. Saturno ir Plutono jungtis grubiai spaudžia Mėnulį, kam tas grožis ir estetika, kam ta meilė. O Venera Žuvyse norės daug jausmų, išgyvenimų, pajautimų. O ypač pasakyti apie juos kitiems. #astrology #astro #astrologija #astrologijalt #moon #menulis #svarstykles #libra #zodiacsigns #subconscious #esoteric #esotericknowledge

Share 5 2
yaqutstore. OPEN PO 🌾
.
.
Buku “Aktivitas Menulis Anak Balita” (plus bonus spidol

OPEN PO 🌾 . . Buku “Aktivitas Menulis Anak Balita” (plus bonus spidol white board) . Buku “Aktivitas Menulis Anak Balita” merupakan buku yang fokus pada materi belajar menulis. . Buku disusun bertahap dari mulai anak belajar menarik garis, proses ini sangat penting agar tangan anak terbiasa memegang alat tulis. . Setelah itu baru anak belajar menebalkan dan menulis angka dan huruf. . Tahapan berikutnya yaitu menuliskan kata, dengan menuliskan kata otomatis anak sekaligus belajar membaca. . . Spesifikasi Buku Penulis : Ngara Rizki Hardcover 30 halaman Fullcolour tebal laminasi Isi : Wipe & clean (bisa tulis dan hapus pakai spidol white board) . Berat : 800 gr Harga ready: Rp. 140.000 #Buku #beli #ready #ayobeli #menulis #anak #bukusunnah #bukuislami #khilafbuku #borongbuku #belibuku #membaca #literasi

Share 3 0
fridawidjaya. Bertanggung jawab & Bersahaja

Kata ini sifatnya abstrak tapi maknanya

Bertanggung jawab & Bersahaja Kata ini sifatnya abstrak tapi maknanya dalam. Definisinya menurut kamus besar bahasa adalah sbb berkewajiban menanggung; memikul tanggung jawab atau menanggung segala sesuatunya. Atau begini; suatu perbuatan untuk siap menangung segala sesuatu hal yang muncul sebagai akibat dari dilakukannya suatu kegiatan tertentu. Simple aja sebenarnya definisinya. Kalau kita berbuat, ya kita bersedia menjawab bila ditanyakan, bersedia menerima kritik bila itu salah, bahkan bersedia membayarnya bila itu kalah. Jadilah pribadi yang bertanggung jawab dalam setiap hal. Mulai dari hal sederhana misalnya: - menunjukkan komitmen atas janji dan ucapan - memenuhi tugas yang diberikan sebagai kewajiban yang kudu diemban (nanti kita berbicara tentang hak) - menjalankan yang diucapkan (seia sekata dan seperbuatan) - menyediakan diri bila dibutuhkan Bertanggung jawab membutuhkan latihan dan keterampilan yang harus dilatih sejak kecil. Anak kecil akan sulit menjawab definisi ini secara literal tapi akan mungkin bisa menunjukkannya dalam perbuatan dan sikapnya. Kalau kita yang sudah dewasa dan mengerti kata ini tapi tidak melakukannya; ya artinya kebangetan naifnya. Jadi, kita bebas menjadi pribadi siapa aja. Kita bebas memilih apapun asalkan kita bersedia mempertanggungjawabkan pilihan dan akibatnya. You can be whatever you want to be, as long as you are responsible for it. Satu lagi selain bertanggung jawab; jadilah pribadi sederhana, rendah hati dan bersahaja karena di atas kita masih banyak yang leuebihhh tinggi dan baik. Di atas langit masih ada langit, begitu idiomnya. Setuju? Catatan: seperti yang sudah-sudah, aku paling suka kata-kata yang tertuang di T-shirt. Gak harus membelinya kan? 😉Cukup mengambil gambarnya sebagai sumber inspirasi tulisan, motivasi kehidupan, dan bentuk apresiasi seni. #alesan #tbt gambar diambil di TCC Tj.Pinang. Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu. - Yakobus 4:10 #day109 #mediaberkarya #berbahasabenar #menuliskata #menulis #katakansajaa #onedayonenote #catatanringan #catatankecil #note #refleksi #life #motivasi #fridayfriday #GoodFriday #fridaperspectives @ed.cons

Share 7 0
2x_mall. The LCD tablet not only provides a good fun for children in painting,

The LCD tablet not only provides a good fun for children in painting, but also provides great help in children's learning, keeping children away from the mobile phone and away from the electronic screen. Enjoy the fun of pen and tablet. Tablet LCD tidak hanya memberikan kesenangan yang baik bagi anak-anak dalam melukis, tetapi juga memberikan bantuan besar dalam pembelajaran anak-anak, menjauhkan anak-anak dari ponsel dan jauh dari layar elektronik. Nikmati kesenangan dari pena dan tablet. See more fun in detail:https://www.2xmall.com/LCD-tablet-children-drawing-board #edutoys #papantulis #funnyeasel #studioeasel #papantulisanak #papantuliskarakter #drawingart #drawingboard #papantulishellokitty #frozen #papantulisfrozen #mejagambaranak #easelfrozen #writingtablet #mainanok_edukasi #writingboard #menulis #belajarmenulis #WritingBoard #instagadget #ecofriendly

Share 9 0
ray.of.lightxx. \"bunga\" - indonesian version ▪ check the english version >> https://ww

"bunga" - indonesian version ▪ check the english version >> https://www.instagram.com/p/Bwbbw6bHJD5/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1mw770w9hd8j6 #sajak #indonesia #puisi #kata #puitis #literasi #membaca #buku #poem #poems #poetsofinstagram #poetryisnotdead #poetrycommunity #poet #poetryporn #poemsofinstagram #poetry #write #wordporn #writing #menulis #love #life #writersofinstagram #writer #writersofig #writingcommunity #writerscommunity #reading #book

Share 8 0
raaihaaaann. 13.36

6. Langkah terakhir setan 
Jika semua langkah sebelumnya tidak

13.36 6. Langkah terakhir setan Jika semua langkah sebelumnya tidak berhasil adalah mengerahkan pasukan manusia untuk mensakitinya, menghinanya, mendustakannya, dan menuduhnya dengan fitnah besar, sehingga hatinya terpaki dalam kesusahan, jauh dari ibadah, ilmu, dan asa. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Seyogianya kita sebagai Insan tau dimana letak setan sekarang menggoda kita. Agar kita tidak mudah terkena tipu daya setan. Dan semua ini hanya bisa dihadapi oleh Insan yang berilmu. Orang bodoh akan lalai dan buta pada peringatan atas hal besar ini. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang mampu menyelamatkan pemikirnya. Seandainya tiada ilmu yang mengungkap hal ini, maka tidak ada orang yang selamat dari tipu dayanya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 14.06 ⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ " Awan menutupimu membuat redup sinarmu. Udah dulu ya, aku nggak bisa membaca dan menulis kalau seperti ini. " ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Semoga bermanfaat dan kamu tau akan tipu daya setan dalam dirimu. Dan semoga kamu lebih taat kepada-Nya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Wallahu'alam ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Thibbul Qulub Ibnu Qayyim Rahimahullah ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ - Sebuah coretan #salamliterasi #membaca #menulis #langkahlangkahsetan #tipudayaiblis #talbis #kitab #ibnuqayyimaljauziyah #thibbulqulub #sebuahcoretan #tulisan #hikmah #selfreminder #tazkiyatunnafs #acupofcoffee #ngopi #ngobrolperkaraiman #taatbahagiamaksiatsengsara #banyakmainbanyakmanfaat

Share 19 2
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
arealomba. [ BIOLOGY BRAINIAC ESSAY COMPETITION ]

Fakultas Biologi #UniversitasG

[ BIOLOGY BRAINIAC ESSAY COMPETITION ] Fakultas Biologi #UniversitasGajahMada proudly present : 🎉BIOLOGI BRAINIAC ESSAY COMPETITION 🎉 Event ini merupakan lomba essay opini nasional bagi siswa/i SMP SMA sederajat di seluruh Indonesia. What's the topic? " Peran Generasi Milenial Indonesia dalam Mewujudkan Lingkungan Hidup yang Ideal dan Berkelanjutan " Untuk pendaftaran, kamu bisa mengisi form 📌 ugm.id/DaftarBBEC2019 Jangan lupa Unduh Buku Panduan [ ugm.id/BukuPanduanBBEC2019 ] untuk informasi lebih lanjut. Biaya Pendaftaran : 1. Gelombang 1 : Rp 35.000 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) 2. Gelombang 2 : Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) ✔️TIMELINE ▪Pendaftaran gelombang 1 12-26 April 2019 ▪Pendaftaran gelombang 2 29 April - 6 Mei 2019 ▪Batas akhir pembayaran 8 Mei 2019 ▪Batas akhir pengumpulan karya 10 Mei 2019 ▪Masa penjurian 13-30 Mei 2019 ▪Pengumuman 1 Juni 2019 Jadi, tunggu apa lagi? Persiapkan opini terbaikmu, join with us and be the winner ! 🏅 📞 informasi lebih lanjut hubungi : Maxi : ▪ Line : maxdeep22 ▪ WA : 087711036445 Tika : ▪ Line : @sunshinebe ▪ WA : 082136614961 Pantau informasi terbaru di Official Account kami, Line: @moc7072t Instagram: biosphere_ugm Twitter: @BIOSPHERE_2 #Biosphere2 #BiosphereUGM #BiologiUGM #NationalEssayCompetition #EssayCompetition #ExploreTheUnseen #lomba #infolomba #event #mahasiswa #indonesia #juara #menulis #peluangmenulis #Lomba2019 #esai #lombamenulisesai #essay #essaycompetition #writing #kompetisinasional #kompetisi #eventnasional #InformasiLomba #juaralomba #UGM #eventugm #acaraugm

Share 13 0
ardhani_kilitci. Percaya atau tidak ditahun 2012 saya pernah menulis sebuah novel tenta

Percaya atau tidak ditahun 2012 saya pernah menulis sebuah novel tentang kisah seorang gadis yang jatuh cinta dengan pria turki. Buku tsb hampir saja diterbitkan karena sudah MOU dengan salah satu penerbit di jogja. Namun karena suatu hal teknis buku tsb urung diterbitkan. Nah, 2016 saya menikah dengan pria turki.. seperti dejavu bukan? Seperti saya bisa melihat apa yang terjadi di dalam buku itu. Saya menikah dengan pria yang memiliki karakter yang hampir sama dengan buku saya di tahun 2012. Apakah ini sebuah kebetulan atau keajaiban? #menulis #menulisyuk #menulisitumahaasyik #penulis #buku #katakata #bukubaru #novel #novelindonesia #menulisindah #aksimenulis #ayomenulis #indonesiamenulis #baca #dejavu #keajaiban #cinta #instantdaily #rainy #hujansore #katabijak #jumatberkah #fridayquotes #friday #istanbul #seviyorum #seniçokseviyorum #turkey #kebetulan #dailymood

Share 14 0
agusns.16. ...
Laksana mata pena yang tersesat dilembar cerita. Sulit menemukan u

... Laksana mata pena yang tersesat dilembar cerita. Sulit menemukan ujungnya, hanya berkutat pada konflik yang itu-itu saja. . – Agus NS . . #indonesia #goodday #author #selfreminder #literasi #literasiIndonesia #literasi15detik #menulis #i #me #tbt #followme #sajakdetik #like4like #instagood #pecandubuku #read #writergram #sastraindonesia #quotes #quotesindonesia #quotesoftheday

Share 12 2
albni.que. 🗣

🗣

Share 40 1
morningstarsuccess. Pembaca karya penulis tanah air pasti setuju bahwa kita punya penulis-

Pembaca karya penulis tanah air pasti setuju bahwa kita punya penulis-penulis hebat yang karyanya begitu menakjubkan. Tidak selalu berakhir manis, tapi bisa juga tragis; tapi semuanya punya daya tariknya masing-masing. Tidak heran jika penerbit asing pun tertarik menerbitkannya kembali dalam bahasa di negara mereka seperti karya beberapa penulis Indonesia berikut ini. Beberapa karya mereka ini bukan hanya diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris saja, lho, tapi juga Rusia, Perancis, Belanda, bahkan Ethiophia! Inilah 5 penulis indonesia yang karya nya mendunia 😉 but, masih banyak lagi selain mereka loh Mau seperti mereka YouthStar? Semangat berkarya YouthStar!! . . www.morningstarindonesia.com #SaatnyaMenginspirasi . . . #menulisindah #membacamenulisberdiskusi #lampungmenulis #eventmenulis #menulisbuku #menulis #lombamenulis #belajarmenulis #menulispuisi #ayomenulis #komunitasmenulis #marimenulis #indonesiamenulis #kelasmenulis #aksimenulis #menulishalusmandarin #bandungmenulis #medanmenulis #kompetisimenulis #infolombamenulis #tangerangmenulis #menuliskata #infomenulis #kelasbelajarmenulisonline #tantanganmenulis #indonesiamenulis #bandungmenulis #lampungmenulis #komunitasmenulis #kelasmenulis #lombamenulis #menuliskata #membacamenulisberdiskusi #menulisindah #menulisbuku #medanmenulis #menulispuisi #marimenulis #eventmenulis #ayomenulis #kompetisimenulis #infomenulis #menulis #menulishalusmandarin #tangerangmenulis #aksimenulis

Share 28 0
sobatpenulis. ✨Essay Competition✨
.
\"Hindu muda, kotribusi dalam toleransi\"
.
Untuk

✨Essay Competition✨ . "Hindu muda, kotribusi dalam toleransi" . Untuk Informasi & pendaftaran 👇👇 kmhbpknstan.com/sg19 . . . 👉DIPERSILAKAN 👈 ❣ Lɪᴋᴇ | Cᴏᴍᴍᴇɴᴛ | Sʜᴀʀᴇ | Tᴀɢ ❣ #lombamenulis #menulis #lingkarpenulis #lombakaryatulisilmiah #karyatulisilmiah #lombamahasiswa #infomenulis #infolomba #infolombamenulis #ikutanlombamenulis #write #writer #lombacerpen #lombapuisi #lomba #sobatpenulis #indonesia #lombapenulis #sayembaramenulis #infolombaterbaru #lombaartikel #kabarlombamenulis

Share 56 0
informasilomba. Lomba Menulis Esai Nasional 2019
.
.
.
.
. [ BIOLOGY BRAINIAC ESSAY CO

Lomba Menulis Esai Nasional 2019 . . . . . [ BIOLOGY BRAINIAC ESSAY COMPETITION ] Fakultas Biologi #universitasGajahMada proudly present : 🎉BIOLOGI BRAINIAC ESSAY COMPETITION 🎉 Event ini merupakan lomba essay opini nasional bagi siswa/i SMP SMA sederajat di seluruh Indonesia. What's the topic? " Peran Generasi Milenial Indonesia dalam Mewujudkan Lingkungan Hidup yang Ideal dan Berkelanjutan " Untuk pendaftaran, kamu bisa mengisi form 📌 ugm.id/DaftarBBEC2019 Jangan lupa Unduh Buku Panduan [ ugm.id/BukuPanduanBBEC2019 ] untuk informasi lebih lanjut. Biaya Pendaftaran : 1. Gelombang 1 : Rp 35.000 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) 2. Gelombang 2 : Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) ✔️TIMELINE ▪Pendaftaran gelombang 1 12-26 April 2019 ▪Pendaftaran gelombang 2 29 April - 6 Mei 2019 ▪Batas akhir pembayaran 8 Mei 2019 ▪Batas akhir pengumpulan karya 10 Mei 2019 ▪Masa penjurian 13-30 Mei 2019 ▪Pengumuman 1 Juni 2019 Jadi, tunggu apa lagi? Persiapkan opini terbaikmu, join with us and be the winner ! 🏅 📞 informasi lebih lanjut hubungi : Maxi : ▪ Line : maxdeep22 ▪ WA : 087711036445 Tika : ▪ Line : @sunshinebe ▪ WA : 082136614961 Pantau informasi terbaru di Official Account kami, Line: @moc7072t Instagram: biosphere_ugm Twitter: @BIOSPHERE_2 #Biosphere2 #BiosphereUGM #BiologiUGM #NationalEssayCompetition #EssayCompetition #ExploreTheUnseen #lomba #infolomba #event #mahasiswa #indonesia #juara #menulis #peluangmenulis #Lomba2019 #esai #lombamenulisesai #essay #essaycompetition #writing #kompetisinasional #kompetisi #eventnasional follow kami dengan ID_Line @informasilomba pakai @ ya kak #InformasiLomba #juaralomba #UGM #eventugm #acaraugm

Share 245 2
talim.adab. Manakah Aurat Laki-Laki?
.
Aurat artinya sesuatu yang tidak boleh dili

Manakah Aurat Laki-Laki? . Aurat artinya sesuatu yang tidak boleh dilihat orang lain. Sering kita dengar pembahasan memgenai aurat wanita, namun mungkin sedikit atau jarang sekali mendengar pembahasan aurat para lelaki. . Menurut ulama Hanafiyah aurat laki-laki adalah mulai dari pusar sampai lutut. Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Karena diantara pusar sampai lutut adalah aurat". . . Jangan lupa follow @tb_salikmembaca . . #islamituindah #islam #bukuislam #buku #menulis #membaca #yulngaji #hijabsyari #quoteislami #kutipanislami #kaummuda #kajianislam #yukhijrah #gamis #ustadzabdulsomad #ustadzsyafiqbasalamah #ustadfelixsiauw #ustadbachtiarnasir #pilpres2019 #prabowo

Share 6 1
ejokyn. Semakin kesini saya makin suka mempelajari ilmu parenting.
Gak harus n

Semakin kesini saya makin suka mempelajari ilmu parenting. Gak harus nunggu nikah dulu. Justru mulai dari sekarang kan? Lagian sebentar lagi saya juga punya keponakan. ☺️☺️☺️ - "Itukan tugas ibu nya mendidik anaknya kenapa ikut2 mau ngedidik jugak?" - Ya gak apa-apa paling tidak saya ingin belajar menjadi orang tua yang cerdas untuk anak saya nanti. Dimulai dari belajar mendidik keponakan saya nanti kan, hehe. Itung-itung buat nambah wawasan. Toh, semakin banyak tau tentang parenting. Saya bisa memahami perasaan manusia lebih dalam lagi, perlahan jadi tau bagaimana harus bersikap dan bertindak, juga menyelesaikan masalah dengan baik dengan akal dan hati, bukan dengan ego. 😉😇 . . #pinterest #parenting #psikologi #selfreminder #family #menulis #orangtua #anakmuda

Share 13 1
naila.shifwah. Lama menunggu Minggu Seru?
Kali ini Minggu Seru bersama @kastil.mimpi

Lama menunggu Minggu Seru? Kali ini Minggu Seru bersama @kastil.mimpi menghadirkan narasumber yang kece abizzz. 😍 Kuota terbatas, loh! Jadi segera ikutan. Caranya gimana? >> Coba tengok ig @kastil.mimpi Di sana, ada panduan lengkap kalau mau ikutan Minggu Seru. Yuk, yuk! 😊😊 #menulis #kelas_menulis

Share 6 0
abcfuck.id. Belajar lah untuk bersabar menunggu jawaban nya .

#abcfuck#syair#bait

Belajar lah untuk bersabar menunggu jawaban nya . #quates

Share 5 0
abcfuck.id. Nikmatilah zona mu 😂😂 #abcfuck#syair#bait#kata#katabijak#katacinta#k

Nikmatilah zona mu 😂😂 #quates

Share 6 0
islamizen. Fakta-fakta tentang penghargaan Islam yang luar biasa terhadap kaum pe

Fakta-fakta tentang penghargaan Islam yang luar biasa terhadap kaum perempuan. Ini misalnya dibuktikan dengan munculnya banyak nama perempuan-perempuan Muslimah perkasa dalam sejarah kebudayaan Islam klasik dan pertengahan apalagi era modern. Mereka muncul dengan beragam profesi dan keahlian intelektual seperti ahli hadis, penulis, pendidik, dokter, pustakawati, mistikus, saudagar, ahli hukum, sejarawan dan masih banyak lagi. Nama-nama seperti Aisyah, Al-Shifa bint Abdullah, Umm Darda al-Sughra, Hafsa bint Umar, Sayyida Nafisa, Rabia Basri, Fatimah al-Fihri, Ammat al-Wahid, Fahrun Nisa Shuhdah, Fatimah al-Batayahiyah, Lubna, Zainab bint Umar al-Kindi, dan masih banyak lagi hanyalah sekelumit contoh dari para perempuan perkasa yang memberi sumbangan luar biasa besarnya dalam sejarah dan perkembangan peradaban Islam di berbagai bidang: pendidikan, politik-pemerintahan, keilmuan dan kajian keagamaan dlsb. Mereka menjadi bintang-bintang cemerlang yang bersinar terang di saat Eropa sedang gelap gulita, apalagi Amerika yang baru lahir beberapa abad lalu. Al-Syifa' binti Abdullah misalnya dikenal sebagai perempuan pertama yang memiliki kemampuan menulis di Mekah pada zaman Nabi Muhammad sehingga ia mengajari menulis komunitas Muslim awal dalam sejarah awal Islam, termasuk Hafsah, putri Umar. Bukan hanya itu ia juga dikenal sebagai seorang “dokter tradisional” yang sangat berjasa mendampingi Nabi Muhammad. Kemudian Fatimah al-Fihri berjasa dalam mendirikan Masjid Qarawiyyin dan madrasah di Fez, Maroko, pada abad ke-9 yang kini menjadi University of Qarawiyyin, Universitas tertua di dunia, sementara masjidnya menjadi salah satu yang termegah di Afrika Utara. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Penulis: Sumanto Al-Qurtuby Source: islami.co Foto: Gazete Insan Jangan lupa untuk like, comment dan share ke teman, sahabat dan saudara kamu . . . #KataMutiara #KataMutiaraIslam #KataMutiaraIslami #Quote #Quotes #QuoteIslami #QuotesIslami #QuoteIslam #QuotesIslam #QuotesTokoh #QuoteTokoh #QuoteUlama #QuotesUlama #VideoViral #Viral #SejarahIslami #SejarahIslam #FaktaIslami #Fakta #Kisah #KisahIslam #KisahIslami #Menulis #Membaca #PerempuanIslam #PerempuanMuslim #MuslimahInd

Share 36 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});