#smkn4yk

Posts Share

verenenjelika_. 🔥🔥🔥
.
.
.
.
.
.
.
#pelajarjogja#pelajar#pelajarsmk#pelajarhitz#pela

🔥🔥🔥 . . . . . . . #forkat

Share 152 0
ainrlaini_. Gdmorning Mei❣❣ , wishnya apa ya •
•
•
#latepost #pictmoment #smkn4yk

Gdmorning Mei❣❣ , wishnya apa ya • • • #latepost #pictmoment #smkn4yk #lfl #sukasuka

Share 55 3
xap2forkat. kelompok 2
#smkn4yk #sekolahadiwiyata

kelompok 2 #smkn4yk #sekolahadiwiyata

Share 23 0
official10busana1. Kelompok 4 X Tata Busana 1 #SMKN4YK #sekolahadiwiyata

Kelompok 4 X Tata Busana 1 #SMKN4YK #sekolahadiwiyata

Share 23 0
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Apa sih itu mabit?
Mabit

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Apa sih itu mabit? Mabit itu kependekan dari Malam Bina Iman dan Takwa. Sesuai dengan namanya mabit bertujuan untuk membina dan menjadikan kita manusia yang selalu bertakwa kepada Allah SWT. Seperti biasa ada banyak rangkaian acara dalam mabit, apa aja sih? Banyak dong ada kegiatan atau bisa dibilang kewajiban atau lebih baik lagi sebagai pendekatan kita kepada Allah SWT. Kok bisa gitu? Iya dong kan semua kegiatan mabit insya Allah yang diridhoi oleh Allah. Salah satunya nih ada tadarus yang dengerin aja dapet pahala apalagi yang baca? Wuihh Masya Allah bener-bener Allah itu memudahkan banget kita umatnya untuk dapet pahala. Kembali lagi nih ke mabit, jadi ga cuma ngaji doang isinya tapi ada Kajian nya juga lho😱 wuihh keren Tapi ada yang beda nih dari serangkaian acara mabit yaitu pelantikan pengurus baru rohis Al Firdaus. Masya Allah keren kan? Ada pertanyaan nih buat kalian mohon dijawab di kolom komentar ya 1. Apakah kalian pernah ikut mabit? 2. Apa kesan / hal yang berkesan dari mabit ( khusus nya untuk anggota Rohis K4)? - Jangan lupa dijawab ya kawan #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 76 4
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Rohis? 
Kenapa harus masu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Rohis? Kenapa harus masuk rohis? Kok bisa sih? Pasti banyak banget diantara kalian yg dapet pertanyaan kayak gitu, bener ga? ROHIS ( Kerohanian Islam ) Rohis itu salah satu organisasi keislaman yang bertujuan untuk menyebarluaskan islam dan menjadikan islam sebagai pedoman. Kenapa harus gabung di rohis? Karena rohis itu banyak manfaat nya, namun semua tergantung akan niatnya. Akan lebih baik lagi kalo semua kita Niatkan karena Allah dan istiqomah selalu berjalan dijalan Allah. Dengan kita bergabung di rohis kita mendapatkan : 1. Ridhonya Allah 2. Mendekatkan diri kepada Allah 3. Ilmu agama 4. Bertambah nya wawasan tentang islam 5. Ajang dakwah 6. Belajar berpendapat didepan banyak orang 7. Belajar menjaga Amanah 8. Tambah teman yang dapat membimbing kita ke jannah-Nya 9.dll Masya Allah banyak banget kawan manfaatnya. Gimana Allah ga dukung kita kalo semua yang ada di rohis itu sangatlah berfaedah Karena dengan kita bergabung di rohis kita berarti sedang memperjuangkan kan agama islam. Buat kalian yang takut masuk rohis gara-gara mungkin nga bisa baca Al Quran atau belum banyaknya pengetahuan tentang islam atau takut kalo ikut rohis nilai akademik ku berkurang, jangan takut, karena di rohis kita nga pandang kamu bisa apa engga, yang ada kita belajar bareng-bareng, Hijrah bareng, berjuang bareng, dan menolong agama Allah. Untuk itu kawan jangan sungkan-sungkan untuk gabung jangan takut dengan apa pun Karena dengan kita ingin mendekatkan diri kepada Allah maka Allah akan mempermudah segala urusan kita. #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 76 4
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Firdaus adalah nama surga

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Firdaus adalah nama surga tertinggi dan mulia di alam baka. Firdaus disediakan bagi orang-orang yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu, menjauhkan diri daripada perbuatan maksiat, tidak membuat kemungkaran serta menjalankan segala yang diperintahkan-Nya Allah. Allah menjadikan penghuni surga ini sebagai kekasihnya. Seperti pada surat Al Kahfi ayat 107 : " Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal" Itu mengapa rohis K4 dinamakan rohis Al Firdaus dengan harapan para anggota nya bisa termasuk kedalam golongan para penghuni surga dan kekasih Allah SWT. Bukan hanya sebuah harapan namun harus sebagai perwujudan rasa cinta kita kepada Allah yang selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 65 0
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikumwarahmatullahi wabarakatuh 
Kenalin nih ketua umum Roh

Assalamu'alaikumwarahmatullahi wabarakatuh Kenalin nih ketua umum Rohis Al Firdaus yang baru aja lengser. Apriyanta Firmansyah namanya. Dari kelas 12 patiseri 1, mainannya sama tepung setiap harinya tapi nga lupa sama amanah yang di pegangnya, Masya Allah. Buat mas Apri terima kasih atas dedikasimu selama ini. Maafkan kami yang banyak salah dan khilaf ini. Semoga mas Apri selalu dalam jalannya Allah, menjadikan dakwah sebagai bagian hidupnya. Nga lupa juga buat kakak-kakak kelas 12 semoga selalu diberi kelancaran dalam hal apapun. Aamiin #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 77 0
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Daun jatuh tak pernah mem

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Daun jatuh tak pernah membenci angin, mengapa? Karena itu semua sudah digaris kan oleh Allah. Begitu pun kita semua tidak akan bertahan lama, daun yang sudah tua akan tergantikan dengan yang lebih muda. Karena semua ada masa kerjanya masing-masing seperti hal nya kita masa amanah temen-temen memang baru dimulai tapi itu sudah tanggung jawab kalian mulai saat ini juga. Saat daun yang sudah tua jatuh maka akan tergantikan yang sudah muda, dengan harapan daun tersebut dapat memberi perubahan dan kekuatan bagi pohon tersebut. Amanah kalian memang baru dimulai tapi itu adalah suatu keberuntungan karena berarti Allah percaya kepada kita. Allah tau batas kemampuan umatnya karena Allah nga akan memberi umat nya cobaan melebihi kemampuan nya tapi Amanah itu bukan suatu cobaan melainkan ladang amal. Amanah akan menjadi cobaan saat kita melalaikannya. "Sekecil apa pun yang amanah itu kalau dilaksanakan dengan baik maka akan mendatangkan manfaat begitu pun sebaliknya." #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 74 1
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Sekarang berbeda bukan te

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sekarang berbeda bukan tentang dia tapi tentang kita, bagaimana bisa kita membuat nama indah ini ada dan dipercaya. Kok bisa? Iya, karena mulai saat ini detik ini semua tanggung jawab ada pada dirimu. Amanah ini ada untuk di jaga. Barakallaah buat Anang Syafiq Ramadhan yang telah ditetapkan menjadi ketua umum Rohis Al Firdaus masa amanah 2018/2019. Semua nya akan baik-baik saja selagi kita tetap dalam satu keluarga dan kamu sebagai kepalanya. Kita ini satu badan, ketika badanmu ingin berlari tetapi Kakimu tak mau melangkah maka percuma akan semua nya. Pertama-tama kita harus satu jalan karena itu adalah tujuan awal kita. Jangan lupa dengan Sang Pencipta yang telah mengatur semua dan merencanakan semua. Ini ada karena -Nya maka jangan lupa kan untuk selalu berdoa, berusaha, dan berserah diri pada -Nya. #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 70 0
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Kadang Allah mempertemuka

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kadang Allah mempertemukan, bukan mempersatukan. Kadang Allah mengajarkan kehilangan sebelum kebersamaan. Allah juga kadang memberikan kenangan agar dimasa mendatang kita bisa memetik sesuatu dari masa lalu itu, yang biasa kita sebut hikmah atau pelajaran.Kita boleh kehilangan apapun di dunia ini, asalkan jangan kehilangan Allah. Kita boleh menyesali ketidakberdayaan, tapi kita tidak boleh kehilangan iman. #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 81 0
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh \"Motivasi saya masuk rohis

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh "Motivasi saya masuk rohis itu adalah Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah, Jihad Fi Sabilillah sebagai mana Allah berfirman dalam surat Al-Ankabut : 26 وَالَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِيْنَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَاۗ وَاِنَّ اللّٰهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِيْنَ Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik (QS.Al-Ankabut:69)" Brahmana Mahardika ( Ketua Osis SMKN 4 Yogyakarta ) Masya Allah keren banget kan? Seorang ketua osis aja ikut rohis dengan tujuan yg insya Allah bener-bener ingin ridhonya Allah. Semua tergantung niat kawan. Mari perbaiki niat kita, ketua osis aja bangga lho jadi anak rohis. Kenapa kita tidak? Jika kita menolong agama Allah maka Allah akan menolong kita. Maka dari itu kawan ayokk mari kita jadikan ini sebagai sarana dakwah kita tempat berkumpul yg bermanfaat. Banyak banget dah faedahnya. Semoga dengan bergabungnya ketua osis kita bisa membawa perubahan untuk SMKN 4 Yogyakarta menjadi lebih baik lagi, menjadikan rohis sebagai ladang ilmu, mencari ridhonya Allah dan dapat membantu dan menyiarkan agama Allah. Masya Allah, ketua osis nya aja ikut rohis lho kok kamu engga iya kamu🤭 #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 83 1
rohisalfirdaus_k4. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Kepo banget ya sama apa a

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kepo banget ya sama apa aja sih yang dilakuin waktu mabit kemarin? Alhamdulillah nya mabit tahun ini berjalan dg lancar. Apa aja sih rangkaian acara nya? Masya Allah banyak banget kawan dimulai dari awal sampai akhir insya Allah dijamin seru-seru deh apalagi saat pelantikan yg bikin hati ga bisa tenang cuma bisa nebak-nebak siapa ya yg kira-kira jadi PH? Ada game juga lo yang bener-bener bisa bikin refereshing sejenak. Jangan lupain juga buat pemateri kita yang udah bikin warna dan hidup suasana mabit tahun 2018 ini kak khalid dan Kak AAN. Terima kasih sudah berkenan membagi ilmu dan pengalamannya kepada kami adik-adikmu ini. Yang paling nga boleh dilupain adalah panitia mabit tahun ini nih🤭 kakak-kakak kelas 12 walaupun mikir buat LSP tapi mereka rela membagi sedikit waktunya buat adik-adiknya, diakhir masa jabatannya. Terima kasih buat kakak-kakak kls 12 semoga Allah selalu beri kelancaran dan kesuksesan buat kalian.💚 #rohis #mabit #smkn4yk #smk4yk #pelajarjogja #islam #pelajarjogjahitz

Share 88 3
nabellaajustin. Rumangsamu?? .
.
.
.
.
.
.
. 🍁🍁🍁 .
.
.
.
.
.
.
. .
#like4likes #fol

Rumangsamu?? . . . . . . . . 🍁🍁🍁 . . . . . . . . . #like4likes #followforfollowback #smkn4yk #class #XII #F&B #hujicamindonesia #dancing

Share 129 1
englishcafe_bantul. Mau tahu apa itu teens program?
Check it out the video and get the pro

Mau tahu apa itu teens program? Check it out the video and get the promo! Info dan pendaftaran www.englishcafebantul.com WA 081226028839 #pelajarbantul #pelajaryk #pelajarhits #sd #smp #sma #jetis #smavent #sma2bantul #smkn4yk #smm ugm #uad #sttkd #sekolah #bantul #bantulhitz #bantul24jam #infobantul #kuliner #jogja #prambanan #tourism #toefl

Share 104 0
milaa.met. TUGAS BAHASA JAWA
XII AKOMODASI PERHOTELAN 1
.
Kampung Patehan adalah

TUGAS BAHASA JAWA XII AKOMODASI PERHOTELAN 1 . Kampung Patehan adalah kampung yang berada di njero beteng (dalem beteng) yang merupakan tempat tinggal Abdi Dalem yang bertugas menyiapkan wedang teh untuk setiap acara yang ada di kraton. . . . Sampun nggih pak @sinarendrakrisna Kelas XII AP 1 : -Arista Putri (08) @aristaaptr_ -Mila kandi tamasri (18) @milaa.met -Sindi safitri titis .P (28) @sindititis_pinilih #tugasbasajawa #tugasbahasajawasmkn4yk #sejarahkampungkeraton #kampungsekullangen #smkn4yk #keratonyogyakarta #yogyakarta

Share 125 10

Kampung Sekullangen merupakan tempat tinggal Abdi Dalem yang bertugas di dapur istana menyiapkan sekul langgi atau nasi langgi. Hingga saat ini pawon atau dapur istana tersebut masih berfungsi dan dikenal sebagai Pawon Wetan atau Dapur Timur. Secara administratif kampung ini berada di Kelurahan Panembahan, Kecamatan Keraton. . . . Sampun nggih pak @sinarendrakrisna Kelas XII AP 1 : -Alul Yaul Khasanah (03) @alulyaul -Fara Yunifa Paramita (13) @farayunifa -Revita Puspita (23) @revita_puspita26 #tugasbasajawa #tugasbahasajawasmkn4yk #sejarahkampungkeraton #kampungsekullangen #smkn4yk #keratonyogyakarta #yogyakarta

Share 557 39

•Kampung Gebulen• Dulunya kampung ini merupakan pawon (dapur) Keraton Yogyakarta. Berlokasi di sebelah barat Tamansari Water Castle. Ngopo dijenengi Gebulen? • Gebulen berasal dari kata Kebuli (nasi kebuli) kemebul (berasap). Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, banyak didirikan rumah di sekitar pawon tersebut. Hingga muncul lah nama Kampung Gebulen, disebut gebulen karena kemebul terus. Dikarenakan dapur yang masih aktif. @sinarendrakrisna • XII AP I • 1. Ajeng Nur Ardani (02) @ajengardani_ 2. Aziza Hasya Siskarini (12) @azizahasya 3. Paplin Nur Kholifah (22) @paplin.naa • mohon maaf apabila ada kesalahan dalam perkataan, perbuatan, proses editing, maupun proses upload. Terima kasih 🙏 • #smkn4yk #paksinar #tugasbahasajawa #tugasbahasajawazamannow #kampoengtempoedoeloe #yogyakarta #vlog #javaneseculture

Share 165 8

Dari milyaran manusia di muka bumi ini, akhirnya bertemu dengan banyak orang, dan salah satunya kamu. Tak butuh waktu lama untuk mengenalmu. . . . . Tuhan punya cara tersendiri pada setiap umatNya #jogjahits #smkn4yk #igers #sahabat #cinta #likeforlike #lfl #l4l

Share 40 5
nrlaini_01. Wolak walik donya kowe keno karmane ~~
•
•
#lfl #Silau #pictmoment  #s

Wolak walik donya kowe keno karmane ~~ • • #lfl #Silau #pictmoment #smkn4yk #instapict

Share 200 4

Temen seperjuangan dari 1 bangku sekolah (th 2000 ) hingga merantau bareng di jakarta-Medan.. sampai saat ini tetep bareng mencari rejekinya .... 😍😙🤗 Masih edisi "temen rasa saudara" sedulur saklawase...😊😋 #koncolawas #koncokentel #sedulursaklawase #smkn4yk #smtk #kecantikan #tatakecantikan #alumni #2000 #instagoods #instalike #likeforlike

Share 89 1

Perjalanan baru dimulai *Keep fight* #ppguny2018 #sm3tuny #ppgprajabatan #smkn4yk

Share 72 2
kristinutin. Bukber & temu kangen alumni SMK N 4 Yogyakarta TB3

#bukber #tb3 #smkn

Bukber & temu kangen alumni SMK N 4 Yogyakarta TB3 #bukber #tb3 #smkn4yk #angkatan2002 #temukangen #pondokbebakaran #06062018

Share 36 4